BlackBerry Layangkan Gugatan kepada Snapchat

BlackBerry Layangkan Gugatan kepada Snapchat, Berita hangat yang sedang booming saat ini ialah perusahaan Blackberry menuduh Snap atau perusahan induk dari Snapchat telah melanggar patenya jasa desain website profesional bandung dalam pengembangan aplikasi Snapchat. Sebelumnya juga ternyata tuduhan yang sama telah dilayangkan kepada Facebook atas layanan turunya seperti Instagram dan Whatsapp pada Maret 2018 lalu. Gugatan hukum dari perusahan BlackBerry ini untuk Snapchat sudah di dokumentasikan dengan total 71 halaman, di dalam dokumentasi tersebut ada 6 pelanggaran paten yang terkait dengan teknologi pesan singkat seperti pengembnagna peta digital, antarmuka aplikasi serta juga pengembangan peta digital. Ada dua paten yang sama persi dengan pelanggaran yang dilakukan oleh facebook dan snapchat terhadap blackberry, yang kesatu ialah tampilan notifikasi yang menunjukan adanya jumlah pesan belum terbaca dalam sebuah ikon bulat atau dot, paten yang kedua yang dilanggar yakni mennunjukan rekam jejak waktu dalam obrolon chatting.

Menutur BlackBerry sendiri Snapchat telah mengambil kekayaan property miliknya untuk tujuan berkompetisi serta sekaligus merampas para pengguna BlackBerry Messenger atau BBM, BlackBerry juga mengatakan bahwa Snap memperoleh rejeki nomplok yang tak layak dari keuntunganya mengambil kekyaan property yang sebelumnya sudah sejak lama di patenkan oleh BlackBerry sendiri. Kendati begitu sebenarnya pihak BlackBerry tidak ingin menpuh jalur hukum, jika saja Snapchat komunikatif quantum indonesia dan kooperatif dalam berdiskuis hal ini dengan BlackBerry pihaknya sebenarnya tidak akan mempermasalahkan hal tersebut, namun karena hal tersebut tidak di dilakukan oleh pihak Snapchat makanya BlackBerry inign meminta kompensasi kerugian atas pelanggar hak patenya tersebut.

Untuk nilai gugatanya memang tak di infokan, dan dari pihak Snapchatnya sendiripun enggan membicarakan tentang kasus hukum yang sedang dihadapinya ini, kita perlu flashback beberapa tahun kebelakang ini, kita bisa lihat saat BBM sedang jaya dan menajadi pemain tunggal dalam industri layanan pesan singkat yang dimana hal tersebut membuat para pesaing berlomba lomba membuat alikasi aplikasi pesan singkat untuk menyaingi BBM ini dan hingga sekarang kita bisa melihatnya sendiri bahwa applikasi pesan singkat semakin menjamur banyak sekali degnan kelebihan dan juga kelemahanya masing masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *