7 Keuntungan Sewa Gedung Perkantoran

 

Hasil gambar untuk office

Sewa gedung perkantoran memang menjadi pilihan yang paling efektif bagi para pebisnis pemula. Pasalnya Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya di awak rintisan usaha Anda. Lebih menariknya lagi, ruang kantor tersebut dapat disewa secara harian, mingguan, bulanan, dan tahunan. Sebagai pebisnis pemula, Anda mungkin saja juga bekerjasecara mobile dan berkumpul bersama tim hanya beberapa hari dalam seminggu. Dengan alasan tersebut sangat masuk akal jika Anda lebih memilih sewa kantor dibandingkan membeli atau membangun gedung kantor baru. Menyewa kantor menawarkan beberapa keunggulan yang menjadikan banyak pengusaha lebih memilih untuk menyewa dibandingkan membangun kantor di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Biaya Lebih Murah

Menyewa ruang kantor memerlukan biaya yang murah bagi para pebisnis pemula. Apalagi jika Anda bekerja secara mobile dan hanya efektif bertemu tim beberapa hari. Dengan kejarangan waktu tersebut, Anda tidak akan dirugikan dengan menyewa ruang kantor daripada menyewa gedung. Dengan pemasukan yang belum stabil dan jumlah tim yang masih terbatas, sewa ruang kantor kecil murah di Jakarta menjadi pilihan yang tepat.

2. Sesuai Kebutuhan

Jika Anda menyewa ruangan secara penuh berupa gedung, biasanya sudah tersedia ruangan yang lengkap dengan dapur, kamar mandi, dan beberapa ruangan penting lainnya. Untuk bisnis start up, beberapa ruangan sepertinya masih belum terlalu penting. Oleh sebab itu dengan menyewa ruang kantor, Anda dapat memilih fasilitas dengan bebas dan kapasitas yang diperlukan sesuai dengan anggaran Anda. Jika jumlah anggota tim masih sedikit, menyewa satu ruang kantor yang kecil dengan toilet yang menumpang pada lantai gedung sudah cukup memadai.

3. Menawarkan Suasana Baru

Menyewa ruang kantor memungkan Anda untuk berpindah – pindah tempat. Pasalnya sewa ruang tersebut memberi keleluasaan waktu sewa di mana Anda dapat menyewa hanya satu minggu atau hanya satu bulan. Jadi untuk periode selanjutnya, Anda dapat berpindah ke ruang kantor lain dan memperoleh suasana baru. Dengan demikian, Anda dapat terhindar dari rasa bosan dengan suasana kantor.

4. Leluasa Mengatur Waktu

Anda dapat memilih waktu bekerja secara leluasa. Banyak sewa ruang kantor yang memberikan ruang di hari libur seperti saat akhir pekan. Bila Anda harus bekerja di hari libur tersebut, Anda cukup menghubungi staff yang bertugas dan meminta akses ke ruang kantor tersebut.

5. Membayar Sesuai Dengan Kebutuhan

Menyewa ruang kantor yang biayanya dihitung per jam sangat menguntungkan bagi Anda yang memiliki jam kerja minim. Anda dapat menyewa ruang kantor tersebut sesuai jam kerja operasional Anda seperti dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Jadi setelah pulang kantor, ruangan kerja tadi sudah tidak dikenakan charge.

Di Jakarta saat ini ada banyak sekali ruang kantor yang disewakan. Rata – rata harga sewa kantor tersebut cukup tinggi. Bagi Anda yang ingin mendapatkan ruangan kantor dengan harga sewa murah di Jakarta, cobalah menerapkan beberapa tips berikut ini:

  • Sewa Ruang Kantor Kosongan

Ruang kantor disewakan dalam beberapa tipe. Salah satu tipe yang paling murah adalah tipe ruang kantor kosongan. Sesuai dengan namanya, ruangan kantor ini berupa sebuah ruangan kosong tanpa furniture dan perabot. Jadi Anda bisa mengisi sendiri perabot dan furniture yang akan digunakan.

  • Ruang Kantor Kecil

Ruang kantor dengan ukuran kecil biasanya memang ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Anda tidak perlu menyewa ruangan yang terlalu besar jika kebutuhan ruang tersebut hanya untuk bertemu klien atau bekerja dengan tim yang anggotanya sedikit. Bila perlu, Anda tidak perlu menyewa ruangan yang ada toiletnya. Untuk kebutuhan toilet dapat menumpang pada toilet yang ada di lantai gedung.

  • Sewa Mingguan atau Bulanan

Carilah sewa ruangan kantor yang biayanya dapat dihitung mingguan atau bulanan. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk membayar biaya sewa ruangan tersebut. Selain itu jika kantor hanya digunakan di hari – hari tertentu saja, Anda bahkan dapat menyewa dengan hitungan per jam atau harian. Dengan cara ini, Anda dapat mengoptimalkan sewa ruang kantor kecil murah di Jakarta .

6. Keamanan lingkungan kantor
Faktor keamanan lingkungan kantor juga harus Anda perhatikan. Karena faktor keamanan adalah hal yang penting dalam kelangsungan bisnis Anda, serta berpengaruh terhadap ketenangan dan kenyamanan karyawan Anda dalam bekerja. Keamanan yang dimaksud adalah perlindungan terhadap adanya aksi-aksi intimidasi dari pihak yang tak bertanggung jawab dan juga aman dari resiko terkena bencana alam seperti tanah longsor atau banjir.

7. Perjanjian sewa kantor
Diperlukan perjanjian tertulis atau surat kontrak bermaterai yang mengatur hak-hak serta kewajiban pihak penyewa (tenant) dan si pemilik gedung. Hal-hal serta semua ketentuan perjanjian kedua belah pihak harus ditulis dengan jelas baik itu mengenai harga sewa kantor, periode sewa kantor, ongkos perawatan, ketentuan perbaikan atau renovasi serta pihak mana yang akan membayar biaya pajak dan hal-hal lainnya terkait permasalahan yang akan muncul di kemudian hari selama masa sewa tentang kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *