Ronaldo Dua Gol, Madrid Kalahkan PSG 3-1

Juara bertahan Real Madrid mendapatkan keuntungan besar untuk lolos dari babak 16 besar. Sempat ketinggalan, Madrid akhirnya mengalahkan Paris St. Germain 3-1.

Cristiano Ronaldo menginspirasi kemenangan Madrid setelah mencetak dua gol yang terjadi di masing-masing babak. Meski menang, El Real tidak mencapainya dengan mudah.

Melawan PSG di leg I, Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dinihari WIB, Madrid ketinggalan lebih dulu sesudah PSG buka kelebihan lewat Adrien Rabiot di menit ke-33. Di penghujung sesi pertama, Ronaldo tidak menyia-nyiakan peluang menyamai score lewat hadiah penalti, menyusul pelanggaran pada Toni Kroos.

Kompetisi berjalan ketat di beberapa besar sesi ke-2. Hingga pada akhirnya, di 10 menit paling akhir Madrid sukses membobol gawang PSG 2 x lewat Ronaldo serta Marcelo untuk meyakinkan kemenangannya.

Dengan hasil ini, Los Blancos cuma memerlukan minimum hasil seri di leg II untuk maju ke perempatfinal. Sesaat PSG harus menang dengan score minimum 2-0.

Jalannya Pertandingan

Madrid segera menghimpit PSG sesudah kickoff. Waktu Madrid lakukan serangan, Toni Kroos jatuh di kotak penalti waktu dibayang-bayangi Yuri Berchiche. Tapi wasit tidak tertarik dengan klaim penalti tim tuan-rumah.

Di menit ke-3, umpan lambung Isco di terima Cristiano Ronaldo. Tapi tendangan Ronaldo dari bagian kanan kotak penalti melenceng jauh dari gawang PSG.

Madrid menguji penjaga gawang Alphonse Areola. Kroos memperoleh ruangan tembak diluar kotak penalti sebelumnya melepas tembakan keras yang dihalau Areola. Bola pantul disapu Marquinhos ke samping gawang.

PSG merespons. Kerjasamanya dengan Neymar disudahi Yuri dengan tendangan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih tetap melebar. Di menit ke-12, Neymar terlepas di bagian kiri sebelumnya melepas umpan lambung yang sukses dicegat Raphael Varane supaya tidak dijangkau Edinson Cavani.

Wasit menghadiahi sepakan bebas dari tempat beresiko pada Madrid sesudah pelanggaran pada Modric. Ronaldo jadi eksekutor, tapi tendangannya melambung diatas mistar gawang PSG.

Pertandingannya dapat anda saksikan di tv online.

PSG buang momentum dalam membuat kesempatan sesudah Neymar terlambat lakukan operan. Di menit ke-28, Madrid lakukan serangan balik beresiko saat umpan silang Marcelo menjangkau Ronaldo di bagian kanan. Tapi waktu tinggal bertemu dengan Areola, tendangan Ronaldo mentah sesudah bola tentang muka si penjaga gawang.

Kebuntuan pada akhirnya terpecah di menit ke-33. PSG memimpin 1-0 atas Madrid lewat gol Rabiot. Kylian Mbappe kirim umpan silang bagus pada Neymar. Bola cobalah dihalau Nacho tapi bergulir ke jalur Rabiot yang menyelesaikannya tanpa ada kekeliruan.

PSG makin yakin diri. Lima menit berselang, sodoran Neymar pada Cavani lolos dari kepungan pemain bertahan Madrid. Tetapi, sepakan melengkung Cavani dari dalam kotak pernah dicegat Casemiro hingga bola cuma bersarang di samping gawang Madrid.

Semenit sebelumnya saat normal sesi pertama habis, Madrid nyaris buat gol balasan. Dari hubungan kerja dengan Ronaldo, Benzema melepas tembakan kaki kiri tapi masih tetap dapat diselamatkan Areola.

Mendekati turun minum, pelanggaran Lo Celso pada Kroos buat wasit menunjuk titik putih. Ronaldo maju jadi algojo serta berhasil mengalahkan Areola untuk menyamai score jadi 1-1 di menit ke-45.

Selesai restart, PSG buang kesempatan emas. Umpan mendatar Neymar mencapai Mbappe, tapi penyelesaiannya dari dalam kotak penalti masih tetap dapat dihalau Keylor Navas.

Sergio Ramos buat blok krusial untuk menghindar Rabiot cetak gol. Setelah itu, Dani Alves mengklaim penalti sesudah tembakan Rabiot tentang lengan Ramos, tapi wasit tidak menganggapnya pelanggaran.

PSG selalu menghimpit Madrid. Serangan dari bagian kanan disudahi Mbappe dengan tendangan, yang masih tetap sangat lemah. Di menit ke-73, usaha PSG cetak gol keduanya digagalkan Ramos selesai mem-blok tendangan Kimpembe yang dimulai dari sepak sudut.

Satu kesempatan emas kembali terlewati oleh PSG. Yuri menyerbu dari bagian kiri untuk kirim umpan silang dimuka gawang. Mbappe serta Dani Alves tidak berhasil mencapai bola.

Pada akhirnya, Madrid membalikkan kedudukan jadi 2-1 di menit ke-83. Umpan silang mendatar Marco Asensio ditepis Areola, tapi bola bergulir ke arah Ronaldo untuk diteruskan dengan tembakan dari jarak dekat.

Cuma tiga menit lalu, Madrid sukses membobol gawang PSG untuk unggul 3-1. Asensio kembali jadi kreatornya, dengan umpan silang dari bagian kanan. Bola diteruskan Marcelo dengan sepakan first-time dari dalam kotak penalti PSG.

PSG kehabisan saat. Di detik-detik paling akhir, tendangan Neymar melambung selesai menyongsong umpan silang Julian Draxler. Kompetisi selesai, Madrid memiliki hak atas kemenangan 3-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *