Haruskah anak Anda bermain sepak bola? Manfaat dan bahaya

Mungkin terasa seperti setiap anak di kelas anak Anda berlatih karate atau mengambil bocoran prediksi bola balet, tapi dengan lebih dari satu juta anak-anak bermain sepak bola terorganisir setiap tahunnya, ini merupakan olahraga paling populer di kalangan anak-anak selama lebih dari satu dekade. Sepak bola bahkan telah mencuri posisi teratas dari sepak bola dan bola basket setiap tahunnya, menurut data yang dikumpulkan oleh Federasi Nasional Asosiasi Sekolah Tinggi Negeri (NFHS). prediksi bola liga champions

Juga lebih tinggi dari olahraga lainnya – tingkat cedera pemain sepak bola muda. Perkiraan statistik cedera untuk tahun 2009 dari Consumer Product Safety Commission menunjukkan bahwa hampir 215.000 anak-anak berusia antara lima dan 14 tahun dirawat di rumah sakit akibat cedera yang berhubungan dengan sepak bola.

Tapi, apakah ini karena tingginya jumlah anak yang berpartisipasi dalam permainan atau bahaya olahraga itu sendiri sehingga menyebabkan banyak anak dibawa ke ruang gawat darurat?

Sepak bola adalah olahraga kontak langsung dengan pemain saling bertabrakan dan saling menangani – dan semua dengan kekuatan sangat besar. Ini adalah keseluruhan nama permainan, untuk mendapatkan bola kembali dengan segala cara yang mungkin jadi dengan permainan seperti ini, cedera lebih sering terjadi daripada olahraga yang tidak memiliki banyak kontak.

Menurut Stop Sports Injury.org, cedera yang paling umum terlihat akibat sepak bola termasuk luka traumatis pada lutut dan bahu. Cedera ringan pada otot dan memar juga dilaporkan.

Mungkin cedera yang paling parah yang biasa terjadi pada pemain sepak bola adalah gegar otak, sejenis cedera otak traumatis yang membawa stoples atau getar otak di dalam tengkorak. Diperkirakan bahwa pada siswa SMA yang bermain sepak bola ada lebih dari dua juta gegar otak yang dilaporkan setiap tahunnya. Akhir-akhir ini banyak fokus bekerja untuk mendapatkan jumlah korban luka, terutama gegar otak, turun pada anak-anak dan remaja yang bermain sepak bola di sekolah.

Sepak bola tidak semuanya buruk, tentu saja, dan olahraga, pada umumnya, bagus untuk anak-anak karena berbagai alasan. Anak Anda akan mendapatkan keuntungan dari aktivitas fisik, membangun persahabatan dan belajar menjadi pemain tim. Anak-anak juga bisa mendapatkan dan mempertahankan rasa percaya diri saat mereka bekerja keras untuk menjadi terampil dalam olahraga mereka. Semua keterampilan ini bisa diterjemahkan dari lapangan juga.

Kunci untuk menemukan keseimbangan antara bahaya dan manfaat sepak bola dalam memastikan Anda dan anak Anda mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan. Meskipun Anda mungkin tidak dapat menghindari semua cedera sepak bola, inilah beberapa panduan mendasar yang dapat membuat perbedaan besar.

TIPS UNTUK MENJAGA ANAK ANDA SAJA

Pelatih penting. Pastikan orang dewasa melatih anak Anda bermain sepak bola tahu apa yang mereka lakukan, dan mereka memastikan anak-anak memakai perlengkapan yang tepat. Menurut data yang dihasilkan oleh Project Play oleh SFIA melalui survei terhadap 43.000 rumah tangga di tahun 2013, hanya satu dari lima pelatih untuk tim dengan anak-anak di bawah usia 14 tahun mengatakan bahwa mereka telah dilatih secara efektif untuk mengajarkan semua tekniknya.

Peralatannya pas. Ya, terkadang membuat anak Anda memakai helm mereka dan semua padding mereka adalah sebuah perjuangan, namun peralatan itu diperlukan karena suatu alasan. Tetapkan peraturan ketat bahwa jika mereka tidak memakainya, mereka tidak dapat bermain.

Selalu hangat dan dinginkan. Sama seperti latihan lainnya, pastikan tubuh dan otot Anda benar-benar hangat dan dingin penting untuk membantu mengurangi kemungkinan cedera.

Dorong anak Anda untuk bersuara jika mereka sakit hati. Bicaralah dengan anak-anak Anda tentang pentingnya mendengarkan tubuh mereka dan jangan mencoba untuk “mengatasi rasa sakitnya.” Diskusikan bagaimana mendapatkan perhatian pelatih jika mereka sakit di lapangan dan selalu dapatkan pemeriksaan mereka oleh dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *