Tips gigi menjadi lebih sehat

Tetap bagaimanapun orangnya akan selalu terlihat lebih menarik jika mereka mempunyai senyum menarik dan memikat. Tentunya mendapatkan senyum manis dan menarik dapat terpancar dari gigi yang sehat dan terawat, gigi yang sehat dan terawat tentunya memberikan efek manis ke senyuman anda, yang tentunya senyuman itu yang anda berikan ke semua orang terutama kepada orang-orang yang anda sayangi dan cintai.

Hampir pasti semua orang ingin pergi menuju klinik gigi estetika Jakarta untuk melakukan perawatan guna mendapatkan gigi yang rapi dan indah, mulai dari melakukan perawatan seperti pemasangan kawat gigi, invialign gigi, dan berbagai macam perawatan lainnya. Sebenarnya tidak perlu bolak-balik ke klinik gigi untuk mendapatkan gigi sehat dan terawat. Dengan dimulai dari diri sendiri, dengan merubah kebiasaan dan pola hidup dari sekarang juga dapat berpengaruh besar terhadap kesehatan gigi anda

Seiring bertambahnya usia, tak dapat dipungkiri kesehatan kita pun semakin menurun. Itu berlaku pula dengan kesehatan pada gigi anda, jika anda tidak merawat kesehatan dan kebersihan gigi dengan rutin datang ke klinik gigi estetika Jakarta, minimal anda dapat melakukannya dengan menjaga kebersihan dan kesehatan gigi anda sendiri, ini beberapa tips dari dokter gigi estetika Jakarta untuk menjaga gigi agar lebih sehat.

Tips agar gigi terlihat lebih sehat dan terawat dimulai dari diri sendiri :

Siapkan Whitening Food Dirumah

Beberapa makanan secara alami memiliki kandungan untuk memutihkan gigi, kasiat itu bekerja layaknya enzim dan vitamin alami yang terkandung dalam makanan. Tak hanya memutihkan bahkan beberapa makanan ini terbukti mampu menjaga gigi terlihat lebih putih dan tentunya sehat luar dan dalam. Langsung saja makanan yang dimaksud adalah Wortel dan Tomat. Wortel dan Tomat segar merupakan salah satu dari banyak makanan yang alami dapat memutihkan gigi setelah anda memakan makanan dengan warna tajam seperti soto, merokok, dll sangat dianjurkan untuk mengunyah Wortel dan Apel secara langsung karena dengan mengunyah dua makanan tersebut hampir sama seperti menggosok gigi.

Sedotan untuk Minuman Berwarna

Memang terlihat sangat remeh, namun penggunaan sedotan faktanya sangat ampun menjaga gigi tetap terlihat cerah dan bersih. Dengan menggunakan sedotan, gigi kalian akan terhindar dari warna langsung yang terdapat pada minuman yang anda minum. Jadi noda pada gigi dapat diminimalisir dan dikurangi dengan memakai sedotan tersebut. Alhasil gigi anda akan terlihat tetap putih dan sehat.

Gosok Gigi Teratur

Iya pastinya yang satu ini merupakan hal paling dasar dan paling mudah untuk kita menjaga gigi agar terlihat lebih bersih dan membersihkan gigi dari plak-plak maupun sisa makanan yang tertinggal dari makanan yang anda makan sebelumnya, sangat dianjurkan sekali untuk menyikat gigi sebanyak min 2x sehari agar gigi tetap sehat dan bersih.

Kontrol Kondisi Asam Lambung

Iya ini mumpung terdengar asing di telinga anda, memang kondisi asam lambung yang meningkat tidak hanya menimbulkan masalah pada percernaan anda saja, tetapi juga dapat merusak gigi. Karena apa ? karena pada asam lambung yang meningkat tentunya asam tersebut akan naik menuju rongga mulut dan dapat mengikis enarmel gigi. Sehingga lebih baik hindari makanan yang membuat asam lambung meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *