Cara Main Game Berat untuk Laptop dengan Specs PC Rendah

Banyak orang kadang merasa bingung tentang bagaimanakah caranya bermain game berat untuk laptop dengan spesifikasi PC yang rendah. Karena umumnya game yang berat itu selalu membutuhkan specs yang tinggi. Padahal, game yang berat itu selalu identik dengan game yang benar-benar bagus. Baik itu dari segi desain grafisnya ataupun gameplaynya. Sehingga, tak heran bila ada banyak orang rela menghabiskan banyak uang hanya untuk bisa bermain game yang berat. Namun sayangnya ini hanya berlaku untuk mereka yang memiliki uang lebih. Bagaimanakah dengan mereka yang hanya punya uang pas-pasan? Sebaiknya simak beberapa cara di bawah ini agar Anda tetap bisa bermain game yang berat meskipun dengan specs PC yang rendah, antara lain:

Pertama, atur saja resolusinya sekecil mungkin. Ini adalah cara paling efektif untuk membuat proses rendering image game lebih lancar pada CPU PC Anda. Dengan begitu, meskipun Anda bermain game berat, namun specs PC Anda yang rendah tetap bisa menjalankannya dengan mudah. Kedua, Anda bisa menggunakan cara lain agar dapat bermain game berat ini adalah dengan mengatur game tersebut dengan rata kiri atau memilih all low configuration. Ini adalah sebuah pengaturan grafik game yang dibuat dalam kondisi low semua. Sehingga, game yang awalnya berat ini menjadi terasa lebih ringan dijalankan pada PC Anda tersebut.

Ketiga, Anda bisa mencoba versi mod untuk game yang Anda suka tersebut. Versi mod ini umumnya dibuat menjadi lebih ringan. Sehingga, hal ini akan membuat Anda makin mudah untuk menjalankan game yang berat ini. Tak hanya itu saja, Anda juga harus memaksimalkan performa dari kartu gratisnya dengan baik. Anda bisa mematikan fitur FXAA dan memilih prefer maximum performance, agar nantinya PC Anda bisa menjalankan game ini dengan mudah. Sehingga, Anda bisa mencoba berbagai macam game online dari yang paling berat sampai dengan yang paling ringan sekaligus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *