Keindahan Alam Dari Puncak Wisata Kalibiru

wisata kalibiru Hutan teduh, udara pegunungan yang sejuk, pemandangan indah waduk, olahraga pesona andrenalin baru yang menantang di desa wisata ini. Namanya Kalibiru Village, Kokap, Kulonprogo. Inilah pemenang Desa Wisata Yogyakarta 2013. Eloknya alam dan keramahan warganya membuat desa di bukit Menoreh menjadi pemenangnya,

Ada deretan pesona di ketinggian desa wisata 450 meter di atas permukaan laut. Dimulai pada tahun 2008 ketika masyarakat mendapat izin untuk menghijaukan kembali hutan yang tandus dan tandus. Beberapa tahun kemudian Kalibiru berubah menjadi desa yang indah. Penduduk desa bahkan sepakat bahwa semua bangunan di desanya tidak dibangun dengan beton tapi kayu dan bahan yang tidak merusak alam.

Dibutuhkan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta untuk sampai kesini. Juga nyali nyali saat mulai menaiki jalan raya menuju desa wisata karena tingginya. Tak perlu khawatir, meski di jauh dari kota tapi semua papan jalan akan menjamin Anda tidak tersesat. Dan jangan kaget, segera setelah Anda menginjakkan kaki, Anda akan melihat garis pantai selatan dan Waduk Sermo yang tenang dengan hutan di sekitarnya. Selanjutnya, berbagai pesona sudah siap menyambut Anda.

Apabila kalian ingi mengetahui lebih banyak lagi informasi tentang wisata di jagja khususnya kalibiru silahkan kunjungi yukpiknik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *