5 Cara Membuat Rambut Bergelombang Terlihat Alami

Cara Membuat Rambut Bergelombang Terlihat Alami – Banyak wanita yang menginginkan rambut tampak bergelombang. Namun tak sedikit dari sahabat solusicantikku.com melakukan proses penggelombangan rambut ini dengan alat kecantikan.  Sehingga rambut gelombang pun tak bisa terlihat alami. Rambut bergelombang atau keriting memang sangat digemari, karena saat ini orang sudah mulai bosan dengan model rambut lurus ala rebonding.

Nah lalu bagaimana sih cara agar rambut bergelombang dapat terlihat alami?? Pada kesempatan kali ini akan kami bagikan beberapa teknik yang bisa anda gunakan. Tentunya cara alami ini tidak sulit dan tak membutuhkan waktu yang lama.  Agar tak penasaran yukk langsung saja simak penjelasan berikut.

Cara Membuat Rambut Bergelombang Terlihat Alami

  1. Mengeringkan Rambut Dengan Handuk Secara Benar

Proses pengeringan rambut juga menjadi salah satu pendukung agar rambut bergelombang dapat terlihat alami. Caranya bungkuslah rambut basah anda menggunakan handuk hingga ia setengah mengering. Barulah kemudian gunakan produk atau alat penata rambut agar rambut keriting anda menjadi maksimal. Dan agar gelombang rambut bisa merata gunakanlah sisir yang bergigi renggang.

  1. Pergi ke Pinggirang Laut atau Pantai

Air dan hembusan air laut dipercaya mampu menata rambut. Caranya pergilah ke pantai, dan berdiamlah disana sembari menikmati suasana alam. Dengan sering melakukan kegiatan seperti ini niscaya rambut keriting pun akan mudah di dapat. Bila tak sempat pergi ke pantai anda pun bisa melakukan penyemprotan rambut dengan air garam/laut pada ujung rambut hingga pertengahannya. Selepasitu bilas menggunakan shampoo.

  1. Jepit atau Cepol Rambut

Cara membuat rambut bergelombang agar terlihat alami berikutnya yakni menggunakan penjepit. Pada malam hari sebelum tidur bagilah rambut menjadi dua bagian lalu cepol masing-masing Model Rambut Pendek Copper dengan karet penjepit. Biarkan hingga pagi dan buka penjepit saat hendak mandi, keramasilah dengan shampoo agar folikel rambut lebih terangsang dan volume rambut bisa meningkat.

  1. Mengepang Rambut

Membuat rambut keriting juga bisa dengan cara tradisional. Misalnya saja dengan sering mengepang rambut. Cara ini terbukti efektif, anda bisa menggunakan model kepang perancis. Model ini lebih direkomendasikan karena bisa menjaga kesehatan rambut dari  ujung hingga akarnya.

  1. Belajar Memvariasikan Ukuran Gelombang Rambut

Agar rambut bergelombang dapat terlihat natural anda harus belajar dalam memvarisikan ukuran gelombang dari masing-masing bagian. Anda bisa mengambil contoh pada model gambar di internet.

Nah itulah beberapa Cara Membuat Rambut Bergelombang Terlihat Alami yang bisa anda coba. Terapkan metode tersebut  secara berkala agar hasilnya lebih terlihat. Sekian dahulu terima kasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *