Cara Membersihkan Palet Cat

mebel jati jepara

Sabun Gove

Cara Membersihkan Palet Cat
Membersihkan Palet Anda sangat penting

Lukisan sangat menyenangkan, membersihkan setelah sesi sama sekali tidak menyenangkan. Ini adalah langkah dalam proses yang banyak ditakuti dan bahkan dihindari oleh beberapa pelaku sampai benar-benar diperlukan. Hasil tangkapannya adalah membersihkan palet Anda. Entah Anda sedang melukis dengan minyak atau akrilik, ada beberapa tip yang akan berguna saat menangani tugas ini.

HANYA BERSIH ITU!
Tidak peduli apa pun jenis palet yang Anda gunakan atau media cat yang Anda sukai, saran terbaik yang dapat Anda terima adalah membersihkan palet Anda segera. Ini adalah kebiasaan yang mungkin Anda miliki untuk memaksa diri masuk, tapi akan menghemat banyak kerumitan. Jika Anda membiarkan cat Anda kering di palet, itu akan membuat pekerjaan lebih sulit. Hal ini terutama berlaku bila menggunakan palet kayu karena catnya bisa macet di pori-pori kayu. Jika Anda benar-benar tidak suka membersihkan palet lukisan Anda, pertimbangkan untuk beralih ke lembar palet sekali pakai. Beberapa seniman menggunakan kertas lilin dan hanya menempelkannya ke bagian bawah palet mereka saat bekerja.

Tip: Jika Anda ingin menyimpan cat untuk sesi lain – terutama keesokan harinya dan dengan cat minyak – berinvestasi di brankas palet mungkin merupakan ide bagus. Banyak seniman memilih untuk menutupi palet mereka dengan bungkus plastik dan ini melakukan pekerjaan yang wajar jika Anda mendapatkan segel ketat.

CARA MEMBERSIHKAN KECELAKAAN ACRYLIC OFF A PALETTE
Cat akrilik agak lunak karena berbasis air. Mereka membersihkan dengan baik apakah basah atau kering. Namun, sebaiknya hindari palet berpori seperti kayu. Sebagai gantinya, pilihlah palet plastik, kaca, atau keramik karena ini sangat mudah dibersihkan. Bersihkan cat basah dengan handuk kertas. Gunakan air sabun dan spons untuk menghilangkan sisa cat berlebih. Apakah akrilik Anda kering? Terkadang Anda bisa melepaskan seluruh potongannya jika sudah mencapai tahap karet. Jika tidak, rendam palet di pembersih jendela (beberapa seniman menyarankan pelembut kain) selama sekitar lima menit. Cat harus menghapus dengan baik.

BAGAIMANA CONDITION A WOOD PALETTE
Palet kayu sangat populer di kalangan pelukis minyak dan bahannya lebih memaafkan dengan cat minyak. Hal yang menyenangkan tentang kayu adalah Anda dapat melakukan rekondisi secara berkala. Anda juga ingin ‘musim’ palet kayu mentah sebelum menggunakannya. Metodenya sama.

Jika digunakan, bersihkan palet dengan menggunakan petunjuk di bawah ini.
Ringan pasir kayu untuk memberikan segar, bersih permukaan.
Oleskan lapisan tipis minyak biji rami dan gosokkannya ke dalam kayu dengan handuk kertas.
Biarkan palet mengering selama sehari.
Ulangi langkah 2 sampai 4 setidaknya sekali dan lagi sesuai kebutuhan.
CARA MEMBERSIHKAN MINYAK MATI DARI KAYU KAYU
Cat minyak akan menodai palet kayu jika dibiarkan terlalu lama. Yang terbaik adalah memeras hanya jumlah cat yang Anda butuhkan selama sesi berlangsung, tapi itu tidak sepenuhnya realistis.

Anda dapat meninggalkan cat palet Anda di atas kayu, meskipun Anda harus menghapus cat campuran setiap sesi. Jika Anda khawatir mencocokkan cat, catat dan serahkan kertas di kertas sehingga Anda bisa mencampurnya kembali.

Tip: Banyak seniman telah menemukan bahwa mengumpulkan minyak campuran mereka menciptakan beberapa jenis abu-abu yang menakjubkan.

Anda mungkin ingin memiliki stoples yang tersedia dan mencobanya sendiri. Tidak ada salahnya.

Untuk membersihkan palet Anda, gesek semua cat dengan pisau palet Anda.
Untuk menghilangkan residu berlebih, oleskan pelapis ringan dari pelarut dan biarkan selama 5 menit.
Usap palet bersih dengan handuk kertas. Ulangi kedua langkah ini jika diperlukan.
Setelah paletnya bersih, peredam handuk kertas dengan minyak biji rami, gosok ke dalam kayu, dan biarkan paletnya mengering.

Sabun Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *