Keuntungan Bisnis Travel dan Potensi Yang Perlu Anda Pahami

Bisnis travel sangat luas cakupannya, tak heran jika bisnis travel menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan di era globalisasi ini. Keuntungan bisnis travel yang bisa didapatkan tentu tergantung jenis bisnis travel apa yang anda pilih. Berbagai macam bisnis travel yang ada di Indonesia memiliki prospek dan tantangan yang berbeda-beda. Ditengah tingginya mobiitas orang Indonesia demi mencapai kesuksesan, karier, studi maupun eksistensi yang sudah menjadi kebutuhn harian sehingga memiliki peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Transportasi umum yang sering digunakan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas harian seperti kereta, bus, angkutan umum, ojek bahkan travel mobil menjadi pilihan masyarakat yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Selain sebagai kebutuhan mobilitas harian, transportasi juga dibutuhkan untuk berpergian ke suatu tempat, baik itu tujuan bisnis maupun untuk tujuan liburan semata. Apalagi diera modernisasi saat ini, dimana informasi tentang wisata seluruh dunia dapat diakses dengan mudah. Tak heran jika peluang bisnis travel memang tak ada matinya.

Hal tersebut sangat menguntungkan bagi anda yang tertarik untuk mulai menjalankan bisnis, khususnya bisnis tour dan travel. Baik dengan modal besar maupun tanpa modal yang besar bisnis ini masih bisa untuk dijalankan. Yakni dengan menjalankan bisnis travel online sehingga anda dengan mudah menjalankan bisnis ini melalui smartphone anda. Bisa dijadikan bisnis sampingan, karena kemudahan bisnis ini dapat dilakukan tanpa membuka ruko atau menyewa toko. Berikut akan dibahas tentang keuntungan bisnis ini.

4 Keuntungan Bisnis Travel Online melalui Smartphone anda

  1. Hanya Membutuhkan Modal sedikit untuk memulai

Jika dibandingkan dengan bisnis bisnis lain yang membutuhkan modal puluhan juta atau bahkan ratusan juta untuk memulai merintis usaha, bisnis satu ini dapat dijalankan dengan modal kurang lebih 1-3 juta rupiah saja untuk deposit dan biaya pendaftaran menjadi agen. Jadi tak usah khawatir harus membeli ini dan itu, menyewa ruko dan membayar internet yang mahal, karena bisnis rumahan satu ini bisa dijalankan melalui smartphone dan jaringan internet yang anda pakai untuk mengakses sosmed.

  1. Memiliki Pangsa Pasar yang Luas dan Terus-menerus

Tak perlu khawatir dengan saingan yang banyak dalam menjalani sebuah bisnis, masing-masing usaha pasti memiliki pangsa pasarnya masing-masing. Seperti juga bisnis travel online ini, jika anda berusaha pasti anda akan mendapatkan kostumer langganan anda sendiri. Ditambah lagi kehidupan transportasi udara maupun darat yang tak pernah padam bahkan semakin ramai jika dipicu faktor-faktor tertentu, seperti musim liburan atau musim umroh dan haji.

  1. Memiliki Resiko kecil

Mindset pertama jika ingin berbisnis adalah jangan takut gagal dan jangan takut rugi. Sehingga kerugian bukan menjadi penghalang untuk terus melakukn bisnis. Keuntungan bisnis travel ini memang memiliki resiko yang kecil jika dibandingkan dengan bisnis besar yang membutuhkan banyak modal.

  1. Mudah dilakukan kapanpun dan dimanapun

Jika anda seorang pekerja kantor yang ingin tambahan penghasilan, ibu rumah tangga yang sibuk mengurus anak maupun freelancer yang sudah memiliki banayk bisnis, tak usah khawatir jika anda ingin memulai bisnis satu ini, karena bisnis ini mudah dipelajari dan mudah dilakukan semudah belanja online. Apalagi dilengkapi dengan kemajuan teknologi yang pesat, sehingga dengan smartphone biasa pun bisa melakukan pekerjaan ini asalkan terpasang jaringan internet.

Dengan keuntungan bisnis travel online diatas, maka anda pasti tergiur menjalankan bisnis satu ini. Sekarang sudah banyak lho agen bisnis travel yang menyediakan fasilitas untuk anda, sehingga anda tidak perlu kesulitan untuk merintis dari awal jika belum berpengalaman berbisnis. Selamat bisnis !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *