Semarak Pildacil orang anak yatim se-Kabupaten Mojokerto

Berita Kediri

Semarak Pildacil orang anak yatim se-Kabupaten MojokertoPildacil atau Pemilihan Dai Cilik yang dipadu dengan silaturahmi serta berbuka bersama 2.125 orang anak yatim se-Kabupaten Mojokerto dibuka oleh Bupati Mustofa Kamal Pasa,SE di Pendopo Graha Berita Kediri Majatama. Sebanyak 12 peserta Pildacil sebelumnya telah menjalani serangkaian babak kualifikasi. Para peserta merupakan juara dari setiap Kecamatan yang lolos ke babak selanjutnya. Panelis atau  juri dari Kementrian Agama dan Pokja I TP-PKK Kabupaten Mojokerto. Gelaran Berita Kediri Pildacil dan berbuka puasa bersama Anak Yatim ini juga dibuka dan dihiasi oleh lantunan ayat suci Alquran yang diperdengarkan oleh Selvi Al-Musyaro yang merupakan juara MTQ 2015 beberapa waktu lalu. Bupati dalam sambutan menyatakan bahwa potensi anak-anak di Kabupaten Mojokerto sangat luar biasa, terutama dari kecerdasan mental spiritualnya.

“Acara buka puasa bersama anak yatim seluruh Kabupaten Mojokerto merupakan agenda wajib yang dihelat setiap Ramadhan tiba, para anak-anak yang kurang beruntung sangat layak mendapat kasih sayang kita semua. Terlebih Ramadhan 2015 ini, acara semakin menarik dengan suguhan memukau para peserta lomba Pildacil Berita Kediri yang sangat multitasking dan penuh improvisasi ketika berdakwah. Benar-benar penampilan yang segar dan sangat membanggakan”, ucap Bupati mantap. “Ajang Pemilihan Dai Cilik atau Pildacil layak mendapat dukungan, kita harus mendorong agar prestasi anak-anak kita ini bisa tembus skala Regional bahkan Nasional”, harapnya.

Para pemenang ajang Pildacil Kabupaten Mojokerto Tahun 2015 ini berhak mendapatkan sejumlah reward berupa uang pembinaan beserta piala penghargaan. Adapun nama-nama yang keluar sebagai pemenang Pildacil 2015 dari kategori putra antara lain, Rangga Aditya dari Kecamatan Dlanggu sebagai Juara I, Dimas Ageng Sagita dari Berita Kediri Kecamatan Jetis di urutan II, serta Abdhul Adhim Nafi dari Kecamatan Mojoanyar menduduki Juara III. Sedangkan Juara Harapan I Putra diraih oleh Arif Muftukhin dari Kacamatan Ngoro, disusul urut Andre Hermawan dari Kecamatan Kutorejo, dan Fahmi Rizal Mustofa dari Kecamatan Gedeg. Kepala Dinas Pertanian (Disperta) Berita Kediri Kota Malang Ir. Hadi Santoso membenarkan bantuan alat mesin pertanian ini adalah untuk memajukan sektor pertanian di Kota Malang. Dengan adanya bantuan ini harapannya bisa menjadi solusi di tengah semakin sulitnya mendapatkan orang atau tenaga yang mau bekerja di sektor pertanian.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *