Menilik Cara Jual Sapi Qurban Secara Online yang Hanya Memilih Berdasarkan Data dan Gambar

Menjelang hari raya Idul Adha, dari mulai satu bulan sebelumnya, para penjual hewan ternak sudah banyak yang menggelar lapaknya baik di area peternakan ataupun di lokasi lain yang strategis. Bagi masyarakat kota yang jarang memiliki ternak, hewan didatangkan dari kota atau desa lainnya untuk dijual sebagai hewan ternak calon hewan qurban. Lapak umumnya digelar di pinggir jalan sehingga memudahkan orang yang mencari untuk menemukannya. Tetapi ada juga para penjual hewan qurban yang memasarkan dagangannya secara online baik di kota tersebut maupun hingga luar kota. Hewan ternak yang kini banyak dicari adalah sapi. Hal ini berjalan seiring dengan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan kesehatan. Daging sapi mengandung lebih sedikit kolesterol jahat dibandingkan dengan daging kambing. Selain itu juga jumlah daging pada sapi jauh lebih banyak dengan rasa yang lebih gurih sehingga tulang sapi juga bisa dijadikan kaldu bagi para penikmatnya.

 

Banyak cara untuk menjual hewan qurban terutama sapi baik secara langsung maupun tidak langsung. Namun saat ini yang sedang naik daun adalah cara jual sapi qurban online yang hanya memilih berdasarkan data dan gambar saja. Biasanya para pemilik bisnis penjualan hewan kurban online, sudah memiliki jaringan besar sehingga bisa memberi stok sapi cukup banyak dengan pilihan bobot yang juga bervariasi. Selain itu pendistribusian daging hasil dagingnya juga sudah memiliki sistem terpadu karena pada umumnya si pembeli tidak berniat mengirimkan sapinya ke rumah apalagi yang berada di luar kota. Daging akan langsung dipercayakan pada lembaga amal untuk kemudian didistribusikan pada yang berhak menerima.

 

Penjualan hewan kurban online, kini marak dipilih untuk lebih memeratakan pembagian daging di hari raya Idul Adha. Mungkin Anda sering mengalami peristiwa pembagian daging yang menumpuk hanya di daerah perkotaan namun minim daging di desa-desa. Hal ini disebabkan karena jumlah pengkurban lebih banyak di kota dengan jalur distribusi yang hanya disekitar lokasi penyembelihan saja. Hal ini tidak terjadi pada pembelian hewan kurban online karena jaringan yang menyediakan hewan kurban juga telah bekerja sama dengan panitia kurban untuk bisa mendistribusikan daging kurban hingga ke pelosok Indonesia bahkan masyarakat dunia yang membutuhkan.

 

Jika Anda ingin menjadi salah satu pengkurban yang membeli melalui jalur online, maka Anda bisa memilih sapi dengan bobot tertentu dan harga tertentu. Atau Anda juga bisa berdonasi agar si pemilik lembaga bisa menggabungkan Anda dengan pendonasi yang lain untuk patungan membeli seekor sapi. Pada hari H, sapi dan hewan kurban lainnya akan dipotong atas nama Anda untuk kemudian dagingnya disalurkan kepada yang membutuhkan hingga ke negara-negara yang mengalami krisis baik musim kemarau atau krisis perang untuk meringankan beban mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *