Kerja Bakti di Masjid Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan

Kerja Bakti di Masjid Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan

Kerja Bakti di Masjid Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan

Sore itu, semua warga Kabupaten ogan ilir Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan undangan untuk menghadiri rapat Rukun Tetangga (RT). Rapat ini ditujukan untuk menghadapi perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia, sejumlah inisiatid dibahas seperti yang dilakukan pada tahun tahun sebelumnya, pembahasannnya adalah lomba yang nantinya akan dilakukan pada saat hari kemerdekaan itu. banyak yang memberikan usulan lomba lombanya adalah yang tradisional saja tapi sangat meriah seperti lomba makan krupuk panjat pinang, ambil koin, tarik tambang, sampai bola dalam karung. Beberapa ide lomba ini akhirnya disetujui oleh Samsul Maarif selaku ketua Karang Taruna, yang belum dilakukan adalah menentukan tempatnya dimana perlombaan itu. kalau melihat tahun lalu perlombaan itu dilakukan di pelataran Masjid yang memang memiliki pelataran cukup luas dengan ukuran sekitar 16 x 30 meter menjadi tempat yang pas untuk melakukan beberapa lomba itu.

Tapi ada yang belum dilakukan adalah belum ada penunjukan ketua panitia yang disetujui adalah baru tempatnya di pelataran Masjid seperti yang dilakukan tahun lalu sehingga semuanya setuju. Apalagi hanya pelataran Masjid itu saja yang ada halaman luasnya sedangkan di pelataran rumah warga sudah tidak ada. Ada tempat lain sebenarnya yakni di balai desa tapi karena jaraknya yang cukup jauh dari perkampungan warga makanya dipilihnya pelataran Masjid itu seseuai dengan apa yang dilakukan tahun lalu. Sekaran samsul sedang menentukan siapa ketua panitianya, setelah dilempar kepada masyarakat pemilihan dilakukan dengan demokrasi dimana semua warga memberikan hak suaranya untuk menentukan siapa ketua dari pelaksanaan ulang tahun Indonesia ke 72 tahun ini. makanya semuanya sangat antusia untuk memilih Tanto Nur Hidayat karena dari beberapa kesempatan dia selalu mencoba untuk tidak hadir dalam rapat agar tidak ditunjuk sebagai ketua. Makanya saat dia hadir warga langsung sepakat jika ketuanya adalah Tanto saja, diyakini dia bisa mensukseskan kegiatan tahunan ini yang akan dilakukan dua minggu lagi.

Dengan berat hati Tanto tetap menerimanya, karena itulah dia langsung membagi tugas siapa siapa saja yang nantinya akan kebagian untuk mensukseskan HUT RI ke 72 tahun itu. salah satunya adalah pemberitahuan kerja bakti untuk warga semuanya ikut membersihkan lingkungan Masjid sebagai arena perlombaan itu. tanto juga meminta Roidin untuk menyiapkan sound system miliknya untuk meriahkan kegiatan HUT itu nantinya. Karena dia tahu di desanya hanya Roidin yang memiliki sound system dan sangat layak untuk digunakan, Tanto juga membagi kepada semua anggota karang taruna lainnya untuk membagi tugas salah satunya sebagai peralatan kerja bakti maupun perlengkapan lomba nantinya yang pastinya akan digunakan untuk perlombaan agustusan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *