Cara Agar Tidak Sakit Nyeri Saat Haid

Cara Agar Tidak Sakit Nyeri Saat Haid – Bagi wanita, haid merupakan masa masa yang sangat tidak menyenangkan, karena biasanya saat haid ini wanita akan mengalami kesakitan yang tidak bisa seperti nyeri. haid terjadi setiap satu bulan sekali pada semua wanita yang sudah memasuki usia subur antara 15 tahun ke atas, munculnya rasa nyeri ini diajibatkan karena dinding rahim yang berkontraksi dengan ini akan membuat pembuluh darah terjepit, sehingga masalah rasa nyeri pun akan ada saat sedang pada masa haid ini.

Stem cell Sea Fennel dari laut Christe
Cara Agar Tidak Sakit Nyeri Saat Haid

Banyak sekali metode untuk menghilangkan rasa nyeri saat haid, seperti yang dikutip merkwanitaalami, bahwa sebenarnya masalah haid ini juga bisa diatasi dengan menjaga pola hidup kita sehari hari, seperti tidak menggunakan celana jeans yang ketat, atau bisa juga dengan menjaga aktivitas kita. oke berikut ini adalah beberapa cara agar tidak sakit nyeri saat haid yang ampuh.

Konsumsi Kunyit Asam

kunyit asam merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk mengurangi rasa haid yang muncul, kunyit asam ini memiliki kandungan yang dapat mengurangi nyeri, anda dapat mengonsumsi kunyit asam ini dalam bentuk jamu yang bisa anda dapatkan di sekeliling anda, jamu tradisional yang terbuat dari kunyit asam sangat efektif dengan penggunannya juga mudah, anda hanya harus menambahkan air sedikit lalu peras dan ambil airnya, setelah itu jangan lupa untuk menambahkan gula merah dan asam jawa kemudian rebuslah, dan minum ramuan ini saat anda sedang haid.

Perbanyak Konsumsi Makanan Zat Besi
Perlu anda tahu wahai wanita cantik, bahwa salah satu metode untuk mengurangi rasa nyeri saat haid adalah dengan memperbanyak konsumsi zat besi, zat besi ini sangat bagus untuk dapat dijadikan sebagai pengurang rasa nyeri pada haid anda, apa saja makanan yang mengandung zat besi? tentu ada banyak sekali, seperti halnya sayuran sayuran hijau seperti bayam maupun kacang kacangan dan ubi merah, selain mengonsumsi zat besi, jangan lupa juga untuk mencukupi kebutuhan air putih sehari hari, minumlah air putih 8 gelas per hari untuk mengalami rasa haid yang tanpa nyeri.

Tidur Cukup

Selain menjaga pola makan, anda juga harus memperhatikan waktu tidur anda dalam sehari, hal ini penting jika anda ingin tidak mengalami nyeri saat haid, tidurlah selama 7 jam dalam sehari, ini sudah minimal banget, jangan lupa juga untuk selalu menjaga tubuh agar tidak terlalu lelah dalam menjalankan aktivitas sehari hari guna mengurangi rasa nyeri saat haid.
Jangan Pakai Pakaian Ketat

Seperti yang sudah saya katakan tadi, bahwa sangat tidak dianjurkan untuk anda yang sedang haid memakai pakaian ketat, hal ini dikarenakan pakaian ketat dapat menekan bawah perut yang dapat menimbulkan rasa nyeri jika haid datang nantinya, pakailah pakaian yang longgar dan nyaman dalam keseharian anda.

Menungging

Jika anda ingin mengurangi nyeri saat haid, cobalah ambil posisi menungging, kenapa? karena menungging dapat membuat rahm dalam tubuh anda menghadap ke bawah, sehingga rasa nyeri saat haid pun akan hilang.
Mandi menggunakan Air Hangat

Saat sedang masa masa haid, mandilah dengan air hangat karena ini sangat baik untuk membuat tubuh jadi lebih rileks, sehingga masalah nyeri pun akan sedikit berkurang. jangan lupa juga untuk selalu mengonsumsi makanan sehat ya.

Sekian dan terima kasih ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *