Ternyata Kebanyakan Kolam Renang Tercemar Urin

Salah satu cara menghilangkan penat setelah disibukan dengan berbagai aktivitas tentu akan membuat kalian mencari kegiatan seru yang bisa menyegarkan kembali pikiran serta tubuh. Mungkin salah satunya yang menjadi pilihan kalian yaitu berenang. Dengan memasukan sebagian tubuh kedalam air tentu akan membuat kalian merasa nyaman serta segar kembali. Tapi, pasti ada satu hal yang bisa merusak kenyamananmu. Yaitu urin atau yang lebih dikenal dengan air seni yang berada di kolam renang.

Yang seringkali tidak terlihat karena telah tercampur dengan air kolam. Buang air kecil didalam kolam renang tentu bukanlah sesuatu hal yang asing bahka sudah menjadi kebiasaan yang bagi sebagian orang yang berenang. Mengingat kolam renang merupakan salah satu saran publik, tentu kita tahu bahwa banyak orang yang masuk keluar kolam renang. Sehingga ini membuat para peneliti mencoba melakukan penelitian tentang kadar air seni didalam kolam.

Sering dianggap rumor bahkan candaan belaka, tapi ternyata sebuah penelitian di Kanada mengatakan bahwa kebanyakan kolam renang sudah pasti tercemar urin. Selama tiga minggu, beberapa ahli dari University of Alberta Kanada melakukan penelitian dengan mengukur tingkat kadar urin di dua buah kolam renang publik. Dengan menggunakan sebuah alat ukur konsentrasi kalium asesulfam (ACE) yang lebih dikenal sebagai pemanis buatan dalam makanan olahan. Para peneliti bisa mengetahui kadar urin yang sudah mencemari dua kolam renang tersebut. Bagi anda yang berniat untuk membuat kolam, anda bisa melihat di jasa pembuatan kolam renang bali.

Hasilnya sangat mencengangkan, walaupun memang sudah menjadi rahasia umum kalau kebanyakan orang pernah buang air kecil di kolam renang. Tetap saja mengejutkan jika kalian mengetahui jumlahnya. Pada kolam pertama dengan ukuran sepertiga kolam standar olimpiade, telah ditemukan 75 liter kadar air seni dari 830.000 liter kapasitas air. Sedangkan pada kolam yang lebih kecil setengahnya, ditemukan sekitar 30 liter air seni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *