Makanan Ringan, Oleh-oleh Khas Pulau Payung

1840535pulau-payungg780x390

Pulau Payung adalah tempat wisata dengan keindahan pantai dan laut yang terdapat di kawasan Kepulauan Seribu. Layaknya tempat wisata pada umumnya, Pulau Payung memiliki banyak oleh-oleh khas. Ini merupakan salah satu fasilitas dalam ranah kuliner yang disediakan untuk wisatawan yang datang kesana. Pulau Payung menyediakan banyak sekali oleh-oleh khas Pulau Payung. Berikutnya akan dijelaskan beberapa macam jenis oleh-oleh khas Pulau Payung yg mungkin tidak ada di tempat lain.

Disana anda akan menemui banyak makanan ringan khas Pulau Payung. Beberapa makanan ringan yang dapat anda jadikan sebagai oleh-oleh adalah kerupuk ikan, keripik sukun, dan rumput laut kering yang bisa dijadikan teman kita disaat ngopi, beristirahat, nonton film, atau bahkan saat mengerjakan tugas yang menumpuk.

Rasa krupuk ikan khas Pulau Payung sangat unik, paduan asin dan gurih membuat kerupuk yang hanya bisa anda beli di Pulau Payung ini menjadi oleh-oleh yang paling banyak di minati oleh para wisatwan. Harga kerupuk khas Pulau Payung tergolong murah hanya Rp5.000 perbungkus dan ada juga yang dijual dengan harga Rp10.000, tergantung dari berat perkemasan.

Berbeda dengan krupuk ikan yang khas, oleh-oleh keripik sukun Pulau Payung rasanya tidak jauh beda dengan yang di jual di tempat lain. Tapi ada perbedaan mendasar yaitu, keripik sukun Pulau Payung berasal dari home industry dan rasanya dominan lebih manis. Harga keripik sukun ini tergolong murah, cuma Rp5.000 per 500 gram.

Beberapa oleh-oleh diatas biasanya dijadikan oleh-oleh utama karena memang yang selalu ditunggu kerabat adalah makanan khas sebagai tanda kesan tempat wisata tersebut. Oleh-oleh tersebut juga bisa dibeli dengan harga murah. Usahakan membeli banyak makanan ringan khas Pulau Payung karena mungkin yang dijual disana tidak terdapat di tempat wisata lain, berjaga supaya tidak menyesal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *