Gunung Wilis Kediri Jadi Berita Menarik

Peristiwa bermula dari ulah subandi warga gandekan kecamatan wonodadi kabupaten blitar yang mendatangai rumah sutini mantan kekasih gelapanya yang masih satu desa.

Kedatangan pria yang sudah beristri itu hendak meminta kembali perhiasan yang pernah diberikan kepada mantan kekasih gelapnya itu dalam kondisi mabuk subandi mengamuk dan menendang pintu hingga jebol.

Sutaji kakak sutini spontan berteriak maling warga yang berdatangan langsung menghajar subani menggunakan batu batako dan kayu hingga korban meningal.

Usai kejadian polisi langsung mengamankan berita Kediri yang merupakan keluarga dekat sutini mereka mengaku jengkel dengan ulah korban subani yang semena-mena melakukan pengrusakan rumah mereka juga tidak setuju bila sutini menjalin hubungan dengan subani yang telah beristri dan suka mabuk.

Polisi masih mengembangkan kasus ini dan tidak menutup kemungkinan tersangka akan bertambah sementara tujuh tersangka diamankan di mapolres Kediri berikut barang bukti berupa batu batako dan batang kayu yang dipergunkan untuk menghabisi korban.

Sebuah air terjun di Kediri jawa timur diyakini warga sekitar bisa membawa berkah kesehatan meningkatkan derajat kepangkatan dan yang paling utama bisa membuat awet muda pada bulan syuro ini warga berbondong-bondong mandi untuk mencari tuah.

Sebelum melakukan mandi bersama di air terjun sedudo warga setempat menggelar ritual yang melambangkan puluhan bidadari yang hendak mandi di air terjun setinggi 105 meter itu para bidadari itu terkesima dengan keindahan air terjun yang terletak di pegunungan wilis.

Selanjutnya pada jaman kerajaan majapahit air terjun yang terletak di pegunungan wilis airnya sebagai prana pratista atau tempat memandikan arca yang terdapat pada gunung condrogeni dan candi ngetos.

Menurut sesepuh desa sedudo suprapto setiap bulan syuro utamanya pada bulan purnama warga nganjuk dan sekitarnya selalu berbondong-bondong mandi di air terjun sedudo.

Masih menurut suprapto secara ilmiah air terjun sedudo bisa membuat awet muda karena sumber mata air melalui akar tanaman obat-obatan di gunung wilis.

Usai upacara ritual warga langsung berebut mendekat ke air terjun untuk mandi mereka juga mengucapkan permintaan agar awet muda di bawah guyuran air terjun.

Selain untuk mandi warga juga mengambil air di jurigen untuk dijadikan air minum di rumah. Dua pemuda bersahabat warga blitar jawa timur telibat duel hingga salah satunya tewas mengenaskan pemicunya hanya karena saling ejek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *