4 Cara Efektif Membiasakan Diri Datang Tepat Waktu

Datang on time atau tepat waktu adalah salah satu kebiasaan seorang karyawan sukses. Namun sayangnya, kebiasaan baik ini jarang dimiliki oleh para karyawan.

Kenapa seperti itu? Jawaban yang paling dekat yaitu karena datang terlambat telah jadi kebiasaan sehingga sulit untuk diubah tanpa keinginan yang kuat.

Jika Anda saat ini memiliki kebiasaan terlambat (baik dalam masuk kerja, bertemu orang, menghadiri rapat, dan lain-lain), berikut adalah beberapa cara yang bisa bantu Anda agar bisa datang lebih tepat waktu.

1. Minta bantuan teman/bawahan untuk mengigatkan
Selanjutnya Anda juga dapat meminta bantuan teman-teman Anda untuk mengingatkan jadwal pertemuan atau rapat dengan klien.

Jika Anda mempunyai asisten, sekretaris atau teman kerja yang berdekatan. Anda dapat meminta mereka untuk mengingatkan Anda.

2. Pergi 15 menit lebih awal
Cara pertama yaitu pergi 15 menit lebih awal.

Dalam penerapan cara ini, Anda harus mengevaluasi waktu pergi kerja lebih dahulu, misalnya jika Anda telat masuk kerja jam 7 pagi karena Anda berangkat dari rumah jam 06:45, maka yang harus dilakukan yaitu pergi pukul 06:30 (15 menit lebih awal dari yang biasa).

Untuk informasi Lowongan kerja sekitar kota Bertuah, silahkan klik info lowongan kerja SPG Event Pekanbaru bulan Juni 2017.

3. Catat semua jadwal rapat atau pertemuan
Cara berikutnya yaitu dengan mencatat semua jadwal pertemuan atau rapat yang Anda miliki pada buku harian.

Kemudian, baca buku tersebut minimal sekali sehari sehingga bisa membantu Anda mengingat semua jadwal rapat serta pertemuan yang harus dihadiri.

Jika Anda tak memiliki buku catatan, maka tulis lah di jadwal rapat atau pertemuan pada sticky paper yang dapat ditempel di komputer atau dinding Anda. Anda juga dapat menulisnya pada papan tulis yang Ada di ruang kerja.

4. Buat reminder
Cara lainnya yaitu dengan membuat pengingat pada telepon genggam atau smartphone Anda atau bisa juga pada laptop kerja, adanya pengingat jadwal rapat yang memberi alert akan mengingatkan Anda untuk segera bergegas menghadiri rapat.

Sumber: www.tunakarya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *